• English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    Kapal Hantu Mary Celeste



    Kapal hantu yang legendaris, Mary Celeste, adalah salah satu misteri maritim besar. Lebih dari 125 tahun yang lalu, ditemukan mengapung di tengah-tengah Samudera Atlantik, dalam kondisi utuh sempurna. Nasib para awak dan penumpang tidak pernah diketahui kejelasannya.
    pada bulan November 1872, Mary Celeste berlayar ke Eropa dengan muatan anggur dan minuman keras. Kapten, Benjamin Briggs, didampingi oleh istrinya, anak perempuannya dan awak kapal tujuh orang.

    Pada 4 Desember 1872, Mary Celeste ditemukan mengapung 600 mil dari Gibraltar. hal yang hilang dari kapal adalah kertas, dengan chronometer dan semua orang di kapal. Mereka semua lengkap dan misterius menghilang.
    Kondisi Mary Celeste, pada waktu penemuan-nya di laut, bervariasi sesuai dengan wartawan. Satu laporan menyarankan bahwa ada senjata di kapal berlumuran darah dan noda darah pada beberapa layar. Jika ini benar hal itu mengisyaratkan serangan bajak laut, sesuatu yang umum di daerah sekitar periode itu. Tetapi jika itu adalah ulah bajak laut, mengapa kotak uang dan kapal kargo anggur dan minuman keras tidak diambil?
    kontroversi lain adalah kenapa satu-satunya sekoci kapal itu masih terikat ketika ditemukan.
     


    Beberapa teori lain tentang apa yang terjadi pada Mary Celeste antara lain:

    Teori 1: Seluruh awak mungkin telah tersapu ke laut (dengan asumsi bahwa salah satu dari mereka pasti telah membawa kapal chronometer dan kertas pada waktu itu) dengan gelombang besar mengguncang mereka. mereka masih lengkap berpakaian, kapten berenang di sekitar kapal di tengah laut dengan putrinya di punggungnya.

    Teori 2: The Mary Celeste datang bantuan sebuah kapal kargo yang terbakar penuh dengan batu bara dan bahan peledak. Mary Celeste agak terlalu dekat dengan kapal yang terbakar dan ditinggalkan awak kapal ke sekoci kecil yang juga mengambil awak kapal kargo. Sekoci kemudian terbalik dan semua tangan hilang. Sayangnya tidak ada catatan dari sebuah kapal kargo yang hilang selama periode itu dan beberapa telah melaporkan bahwa satu-satunya sekoci itu masih berada di kapal Mary Celeste.

    Teori 3: Kapten Dei Gratia, kapten kapal yang menemukan Mary Celeste, berkomplot untuk pengambilalihan kapal dengan menempatkan tiga orang di Mary Celeste sebagai awak. Setelah di laut,awak kapal dan kapten dibunuh. Gratia Dei kemudian berlagak "menemukan" dan menyelamatkan kapal dan mengklaim hak atas kapal dan kargo.

    Teori 4:drum alkohol industri dalam kargo kapal pecah terbuka dan ditinggalkan awak kapal untuk menghindari asap. Mereka berlayar dalam sebuah sekoci di belakang kapal, tapi terjadi cuaca buruk, dan orang-orang terdampar di tengah lautan sebagai kapal berlayar tanpa mereka.

    Apakah kisah nyata Mary Celeste? Apa nasib Kapten Briggs dan keluarganya, dan para kru dari Mary Celeste? Kita tidak akan pernah tahu.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan beri komentar tapi jangan komentar yang bernada spam ya. thanks :)