• English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    5 Kekurangan Pebisnis yang membuat Bisnisnya kurang maju



    1.Kurang sabar
    Rata-rata pebisnis kurang memperhatikan sifat yang satu ini.Mereka kurang sabar
    dalam menjalankan bisnis yang mereka jalankan.Begitu mereka mencoba satu
    bisnis,begitu kurang lancar sedikit,mereka langsung meninggalkan bisnis
    tersebut.Padahal bisa jadi bisnis tersebut akan memberikan pundit uang yang
    banyak apabila mereka mau bersabar sedikit lebih lama.Ketika bisnis tersebut
    kurang menarik minat,merka langsung cari bisnis lain.Padahal alangkah baiknya bila
    mereka bisa sedikit lebih bersabar dan intropeksi apa yang salah,misal kurang
    promosi,kurang enak makanannya,service kurang memuaskan,dll


    2.Kurang Promosi

    KFC,Mc Donalds,Pizza Hut adalah contoh konkret bisnis usaha fastfood yang begitu
    diminati dan dikenali banyak orang di dunia.Bukan hanya rasa dan penyajiannya
    saja yang enak,namun juga cara promosinya yang tepat pula.Banyak restoran cepat
    saji yang mungkin memiliki rasa pizza yang lebih enak dari pizza hut,tapi cara
    promosinya yang kurang tepat,sehingga pizza hut,yang walaupun rasa pizzanya
    sedikit kalah (walau sebenarnya pizzanya pizza hut aja sudah enak) namun banyak
    dikenal dan diminati orang.
    Banyak pebisnis yang sebenarnya rasa baksonya lebih enak dari resto bakso
    terkenal,tapi tidak dikenal orang karena kurang promosi/promosinya kurang
    tepat.Pemilik resto bakso tsb merasa rasa baksonya kurang enak,atau bisnis
    baksonya kurang tepat,sehingga ia meninggalkan bisnis baksonya tsb.


    3.Kurang Inovasi
    Misal,pada awalnya si A buka bisnis resto sarabi di Jogja,pada awalnya sarabi
    tersebut sangat laku dan banyak dikenal dan diminati banyak orang Jogja.Si A
    merasa bangga dan senang,bisnis sarabinya sangat laku.Disaat resto sarabi lain
    berjuang menciptakan rasa baru dan terus berinovasi,Si A tidak berinovasi dengan
    alasan orang tetap akan makan sarabi ini karena rasanya enak,dan banyak orang
    suka.Padahal,kita tahu kalau pasar juga berubah-ubah,masyarakat juga bisa
    jenuh.Akhirnya mereka memilih sarabi lain dengan aneka rasa dan inovasi,sehingga
    bisnis sarabi si A pun bangkrut karena sepi pelanggan karena kurangnya inovasi


    4.Kurang Maksimalnya Pegawai/Manajemen
    Si pemilik bisnis memiliki target untuk mendapatkan omzet sebesar-besarnya,tapi
    bagaimana dengan para pegawai/karyawan? Masa bodoh! Mau untung apa
    rugi,yang penting gaji tetap jalan tiap bulan.
    Karena pola pikir karyawan tsb dan kurangnya dukungan,bisnis bisa jalan ditempat
    dan akhirnya malah bangkrut dan gagal.Bisa saja promosi sudah gencar,sudah
    sabar,produk/jasa sudah oke,tapi kalu dukungan pegawai/karyawan tidak
    maksimal,mau untung maksimal bisa sulit..Karena itu,sebainya pebisnis yang baik
    adalah pebisnis yang bukan hanya mengejar profit semata,tapi juga menjalin relasi
    dan membangun perasaan memiliki kepada setiap pegawai.Dengan membangun
    relasi dan punya perasaan memiliki,karyawan kita akan mengeluarkan kemampuan
    maksimalnya dalam menawarkan dan melayani customer kita.


    5.Kurang selektif memilih Rekan kerja
    Kekurangan fatal pabisnis yang bisnisnya tidak maju bahkan gagal adalah kurang
    selektif memilih rekan kerja/Rekan kerja disini bukan hanya mitra bisnis,investor,tapi
    juga meliputi karyawan/pegawai,bahkan Office Boy sekalipun tetap rekan kerja.
    Apabila kita tidak mampu menyeleksi rekan kerja yang baik,maka hasilnya juga akan
    kurang baik.Carilah rekan kerja yang memiliki visi ke depan yang maju,yang punya
    kemauan untuk berkembang dan menang,bukan hanya mengejar gaji dan posisi
    semata,tapi juga semangat belajar,dan motivasi yang luar biasa untuk menang.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan beri komentar tapi jangan komentar yang bernada spam ya. thanks :)