• English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    Agar Diskon Anda Terlihat Menarik



    Bisa dikatakan hampir semua kalangan konsumen haus akan diskon. Berbagai macam event
    promosi yang menawarkan diskon besar-besaran di sebuah mall ataupun pusat perbelanjaan,
    selalu ramai dipenuhi oleh calon konsumen yang ingin mendapatkan beragam jenis produk
    berkualitas dengan kisaran harga cukup terjangkau. Hal inilah yang mendorong para pelaku
    usaha untuk berlomba-lomba memberikan diskon kepada para konsumen untuk
    meningkatkan omzet penjualan setiap bulannya.
    Meskipun strategi promosi dengan menawarkan diskon cukup menarik dimata para
    pelanggan, namun sebagai seorang pengusaha Anda harus jeli dan teliti dalam merencanakan
    momentum diskon. Sebab apabila Anda memberikan diskon berkepanjangan kepada calon
    pelanggan, tidak menutup kemungkinan bila dikemudian hari event tersebut tidak lagi
    dianggap spesial oleh para calon konsumen.
    Karenanya, agar event diskon yang Anda buat selalu dinanti para konsumen. Berikut ini kami
    informasikan beberapa strategi promosi, agar diskon Anda terlihat menarik di mata calon
    pembeli.


    1. Beri batasan waktu untuk memancing rasa penasaran pelanggan
    Bagi sebagian besar masyarakat yang doyan belanja, event diskon merupakan salah satu
    moment spesial yang sering mereka tunggu. Bahkan tak jarang calon konsumen rela
    menunggu lama dan ikut berbaris dalam antrian panjang agar tidak melewatkan event diskon
    yang ditawarkan sebuah brand ternama. Fenomena seperti ini mungkin sudah sering kita
    temui. Namun sebenarnya apa yang menyebabkan event diskon tersebut sukses diserbu calon
    konsumen?
    Kuncinya adalah beri batasan waktu untuk memberikan diskon kepada calon konsumen.
    Semakin jarang Anda memberi diskon dan semakin singkat moment diskon yang Anda
    tawarkan, maka semakin besar pula rasa penasaran para pelanggan. Hal inilah yang menjadi
    daya tarik bagi para konsumen, sehingga tidak heran bila mereka rela antri berjam-jam untuk
    menunggu moment spesial diskon yang jarang Anda berikan sebelumnya.


    2. Hindari istilah diskon = barang reject (rusak)
    Kebanyakan pelaku usaha sengaja memberikan diskon kepada calon konsumen untuk
    menghabiskan barang-barang stok lama. Tentu alasan tersebut tidak menjadi pembenaran
    bagi Anda untuk menjual barang reject (rusak) dengan harga diskon yang relatif murah.
    Sebab strategi promosi tersebut hanya akan merusak image produk yang Anda miliki dan
    memudarkan kepercayaan para pelanggan. Karenanya, pastikan Anda memilah dan memilih
    produk-produk yang akan Anda diskon dan memperbaiki terlebih dahulu barang yang reject
    sebelum akhirnya dijual kembali ke pasaran dengan harga diskon.


    3. Manfaatkan moment spesial untuk memanjakan para pelanggan 

    Selain membatasi masa diskon, Anda juga harus jeli untuk memanfaatkan moment-moment
    spesial seperti misalnya Hari Raya Idul Fitri, Natal, tahun baru, dan hari-hari liburan untuk
    memanjakan para pelanggan dengan memberikan diskon besar-besaran. Biasanya, memasuki
    moment tersebut, minat konsumen untuk berbelanja semakin tinggi. Jadi, untuk menarik
    minat konsumen tidak ada salahnya bila Anda memberikan diskon menarik bagi para
    pelanggan untuk meningkatkan omzet penjualan dan loyalitas mereka terhadap produkproduk
    yang Anda tawarkan.
    Nah, semoga ketiga tips pemasaran yang kami angkat pada pekan ini bisa memberikan
    manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi para pelaku usaha untuk lebih bijak


    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan beri komentar tapi jangan komentar yang bernada spam ya. thanks :)